Raih 314 Penghargaan Selama Tiga Tahun Menjabat Bupati, Kang DS: Terima Kasih Masyarakat Kabupaten Bandung

Raih 314 Penghargaan Selama Tiga Tahun Menjabat Bupati, Kang DS: Terima Kasih Masyarakat Kabupaten Bandung

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Hari ini, 26 April 2024, menandai tiga tahun Dadang Supriatna menjabat sebagai Bupati Bandung.

Pria yang akrab disapa Kang DS ini mengatakan bahwa sejak saat itu, dirinya bukanlah seorang Dadang Supriatna biasa lagi.

"Tiga tahun yang lalu, 
saya berdiri di hadapan Gubernur Jawa Barat kala itu, bukan lagi sebagai seorang Dadang Supriatna biasa," tutur Kang DS dalam keterangannya, Jumat, 26 April 2024.

"Dengan setelan serba putih, saya bersumpah di bawah naungan Al-Quran untuk betul-betul menjalankan amanah baru saya sebagai Bupati Bandung periode 2021-2026," sambungnya.

Berbekal pengalaman masa remaja yang gemar berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat, ia menyadari ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan di desa.

Hal itu kemudian mengantar Kang DS terpilih sebagai Kepala Desa Tegalluar sekaligus mengawali karir politiknya.

"Desa Tegalluar yang menjadi tempat saya tumbuh besar telah menjadi saksi bisu bagaimana pada akhirnya saya mendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai Kepala Desa dan mengantarkan saya menjadi pemimpin di tingkat yang lebih luas lagi," bebernya.

Selama masa kepemimpinan Kang DS, Kabupaten Bandung diklaim mengalami perkembangan yang sangat pesat di berbagai sektor.

"Dengan kuasa Allah SWT, selama tiga tahun ini, atas doa, dukungan, dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, Kabupaten Bandung bisa mengalami perkembangan yang sangat pesat," ucapnya.

Terbukti, sebanyak 314 penghargaan telah diberikan oleh berbagai pihak untuk Kabupaten Bandung dalam berbagai aspek.

"Semua penghargaan tersebut tentu membuat saya bangga, tetapi bukan hanya bangga sebagai seorang pemimpin, melainkan sebagai seorang Dadang Supriatna, putra daerah yang lahir dan dibesarkan di tanah Kabupaten Bandung," ujar Kang DS.

Karenanya, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah bekerjasama memajukan Kabupaten Bandung.

"Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung sebab tanpa adanya dukungan, doa, serta partisipasi dari masyarakat, tentunya perkembangan yang terjadi di Kabupaten Bandung tidak akan bisa diraih sampai kapanpun," katanya.

Namun, ia mengakui masih memiliki banyak kekurangan sebagai Bupati Bandung selama tiga tahun ini.

"Selama tiga tahun saya menjabat, tentu masih ada banyak kekurangan dan juga kesalahan yang dilakukan. Oleh sebab itu, saya juga memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang pernah saya perbuat," ungkap Kang DS.

"Di momen tiga tahun masa kepemimpinan ini, saya semakin menyadari bahwa masih banyak hal yang belum bisa saya berikan kepada masyarakat Kabupaten Bandung agar dapat hidup lebih sejahtera," tambahnya.

Oleh karena itu, Kang DS memastikan akan memaksimalkan upayanya dalam memimpin Kabupaten Bandung di sisa masa jabatan.

"Maka, saya bertekad untuk melakukan perbaikan demi perbaikan di sisa masa jabatan saya," tegasnya.

"Tiada lagi kata selain syukur yang bisa saya sampaikan kepada Allah SWT dan juga terima kasih yang mendalam untuk masyarakat Kabupaten Bandung yang telah bekerja keras bersama-sama membangun Kabupaten Bandung yang lebih baik dari tahun ke tahun. Salam cinta saya untuk masyarakat Kabupaten Bandung," pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan