Punya Segudang Pengalaman, Gun Gun Gunawan Digadang-gadang Jadi Calon Kuat Pilihan Rakyat

Punya Segudang Pengalaman, Gun Gun Gunawan Digadang-gadang Jadi Calon Kuat Pilihan Rakyat

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM -- Segudang pengalaman berkarier di bidang pemerintahan cukup membuat sosok H. Gun Gun Gunawan, S.si, Msi untuk maju dalam kontestasi politik di Kabupaten Bandung.

Diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gun Gun didaulat sebagai Calon Wakil Bupati Bandung mendampingi Sahrul Gunawan Calon Bupati Bandung periode 2024-2029.

Bagi warga Kabupaten Bandung, nama H. Gun Gun Gunawan, S.si, Msi tentu sudah tidak asing lagi. Pria yang akrab disapa Kang Gun Gun ini pernah menduduki jabatan penting di pemerintahan.

Ia pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung periode 2015-2020 bersama Bupati Bandung Dadang Naser serta pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bandung.

Gun Gun Gunawan merupakan salah satu dari sedikit politisi yang memiliki citra positif di mata masyarakat. Banyak kalangan menyebut kalau pria kelahiran Bandung 12 Januari 1977 itu merupakan cerminan politisi yang Agamis, Santun dan selalu berdiri paling depan membela kepentingan masyarakat.

Pada Pilkada serentak 2024 ini, Gun Gun Gunawan didaulat mendampingi Sahrul Gunawan menjadi calon Wakil Bupati Bandung periode 2024-2029.

Pasangan yang banyak disebut sebagai "Duo Gunawan" atau "Gunawan BerSatu" itu, diusung Koalisi Rakyat Alus Pisan yang ditopang gabungan Partai Golkar, PKS, PPP, Hanura dan Partai Ummat.

Menariknya, kedua politisi yang memiliki nama belakang identik itu, pernah terpilih menjadi Wakil Bupati Bandung. Uniknya juga, para "mantannya" juga bernama depan sama yaitu Dadang.

Gun Gun Gunawan menjadi Wakil Bupati Bandung mendampingi Bupati Dadang Nasser pada periode 2015-2020. Sedangkan Sahrul Gunawan merupakan Wakil Bupati semasa Bupati Dadang Supriatna masa bakti 2020-2024. 

Namun sayang, "bulan madu" antara Dadang Supriatna dengan Sahrul Gunawan tidak berlangsung lama, hingga akhirnya keduanyapun harus bertarung pada Pilkada serentak yang hari H pencoblosannya akan digelar tanggal 27 Nopember 2024 itu.

Duet Sahrul dan Gun Gun sendiri disebut banyak kalangan merupakan komposisi yang ideal untuk memimpin Kabupaten Bandung. Sosok Gun Gun terutama, disebut-sebut sebagai "Satria Piningit" yang kehadirannya sangat ditunggu masyarakat yang ingin melihat daerahnya lebih maju kedepan.

Tidak salah jika masyarakat Kabupaten Bandung menggantungkan harapan tinggi kepada Gun Gun Gunawan. Selain matang ditempa di berbagai organisasi, di dunia politik pun, ia bukan "kaleng-kaleng".

Gun Gun menghabiskan pendidikan tingginya di Institut Teknologi Bandung atau ITB jurusan Ilmu Hayati tahun 1996-2000. Ia pun melanjutkan jenjang S2 nya masih di ITB di jurusan Biologi tahun 2001-2004.

Karir politiknya ditempa panjang dari mulai Kabid Polhukam hingga Sekretaris Umum, sampai saat ini ia didapuk menjabat Ketua DPD PKS kabupaten Bandung. 

Gun Gun juga tercatat pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung masa bakti 2009-2014. Pria ramah itu juga pernah sangat sukses saat terpilih menjadi Ketua Asosiasi Kabupaten atau Askab PSSI Kabupaten Bandung periode 2019-2023. 

Saat itu, semua jenjang kompetisi berjalan lancar, tata kelola keuangannya pun diapresiasi KONI hingga membawa tim sepakbola putri Kabupaten Bandung mengukir sejarah untuk pertama kalinya merebut medali Perunggu di ajang Porprov Jabar. Tak heran jika saat ini, banyak para pegiat dan masyarakat sepakbola kabupaten Bandung yang melabuhkan dukungannya.

Pasangan Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan, selain dipayungi Koalisi Alus Pisan, juga memiliki visi misi "Bandung Menawan" yang merupakan akronim dari Maju, Edukatif, Nyaman, Agamis, Wibawa, Adil dan  Nyata.

Mendapatkan nomor urut 1, pasangan ini pun sangat optimis akan mendapat mandat masyarakat dan terpilih menahkodai Kabupaten Bandung untuk Lima tahun ke depan.

Dukungan pun terus mengalir dari berbagai kalangan. Dalam setiap "blusukannya", keduanya mendapat tempat dan selalu disambut antusias masyarakat Kabupaten Bandung.

Beragam kalangan dan komunitas pun sudah mendeklarasikan diri mendukung Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan. 
Jika terpilih, keduanya pun kompak berjanji akan mewakafkan semua kebijakannya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung.

Rekam jejak keduanya yang nyaris tanpa noda, menjadi jawaban bagi masyarakat kabupaten Bandung yang ingin melihat daerahnya lebih maju.

"Bandung Menawan Alus Pisan" bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor 1, Sahrul Gunawan - Gun Gun  Gunawan. ***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan