DPP Golkar Berikan Surat Tugas Kepada 2 Kader Untuk Pilbup Bandung 2024, Ini Harapan Ace Hasan Sadzily 

DPP Golkar Berikan Surat Tugas Kepada 2 Kader Untuk Pilbup Bandung 2024, Ini Harapan Ace Hasan Sadzily 

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, bakal digelar pada 27 November 2024.

Di wilayah Kabupaten Bandung, sejumlah partai politik (parpol) melakukan serangkaian nota kesepahaman menuju koalisi resmi.

Salahsatunya dilakukan Partai Golongan Karya (Golkar) yakni melakukan nota kesepahaman dengan sejumlah partai diantaranya, PKS, Gerindra, PDIP, dan partai lainnya.

Ketua DPD Partai Golongan Karya Jawa Barat, Tb. Ace Hasan Sadzily menargetkan untuk kembali meraih kursi kepala daerah dalam pilbup ini.

Ace menuturkan, DPP Partai Golkar memberikan surat tugas kepada dua orang kader.

"Yang pertama adalah Sugianto, Ketua DPD Partai Goljar Kabupaten Bandung dan yang kedua adalah Syahrul Gunawan yang merupakan Wakil Bupati Bandung," ujar Ace dalam keterangannya, Kamis 23 Mei 2024.

Saat ini, kata ia, Partai Golkar masih melakukan tahapan yang diatur dalam mekanisme diinternal partai yaitu melakukan survei.

"Saya yakin dua kader tersebut, salahsatunya memiliki elekatibilitas tinggi yang nantinya akan ditetapkan sebagai calon Bupati Bandung," ujarnya.

Selanjutnya, ia juga mendorong kepada DPD Golkar Kabupaten Bandung untuk melakukan komunikasi politik dan melakukan penjajakan kepada partai lain yang memiliki kesamaan visi untuk melakukan perubahan di Kabupaten Bandung.

Dilihat dalam satu periode ini, pihaknya terus melihat sejauh mana kepuasan publik terhadap kinerja petahana.

"Hal itu akan menjadi pertimbangan Partai Golkar dalam mengambil kebijakan penentuan siapa calon kepala daerah di Kabupaten Bandung ini," ujarnya.

Ace menambahkan, sejauh ini Partai Golkar menargetkan kursi untuk kepala daerah yakni Bupati Bandung. Hal tersebut harus ditentukan berdasarkan atas dasar hasil survey.

"Dalam waktu dekat ini, hasil survey akan keluar. Apakah Partai Golkar akan maju sebagai kepala daerah atau mengambil opsi lain," imbuhnya.

Dari laporan yang diterima, Ace menyebutkan bahwa Partai Golkar sudah melakukan serangkaian komunikasi dengan sejumlah partai.

"Partai tersebut, diantaranya PKS dan PAN. Satu lagi, saat ini sedang melakukan komunikasi politik dengan PDIP," ungkapnya.

Untuk ditingkat provinsi Jawa Barat, lanjut Ace, Partai Golkar sudah melakukan komunikasi politik bersama PDIP, Demokrat, PSI dan PAN.

"Diharapkan dengan komunikasi politik ini berjalan lancar dan tidak menutup kemungkinan nantinya akan berkoalisi," pungkas Tb. Ace Hasan Sadzily.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan