Cawabup Bandung Gun Gun Gunawan Gelar Pelatihan Bisnis bagi Pelaku UMKM

Cawabup Bandung Gun Gun Gunawan Gelar Pelatihan Bisnis bagi Pelaku UMKM

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Calon Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan tunjukkan Komitmennya dalam mendorong perekonomian pelaku UMKM dengan menggelar pelatihan bisnis kepada puluhan pelaku UMKM, Kamis 17 Oktober 2024.

Puluhan pelaku UMKM yang tergabung di dalam Komunitas UMKM Rancaekek (Kucek) ini diberi pelatihan bisnis yang digelar di Graha Wadyabalad bumi Rancaekek Kencana, Kabupaten Bandung.

Dari 150 orang yang mendaftar, 60 peserta dinyatakan lolos verifikasi dan diundang untuk mendapatkan pelatihan bisnis sebagai langkah peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Inisiator Kucek Maulana Fahmi, para peserta diberi pelatihan dan dibekali soft skill untuk menjalankan usahanya.

“Ya, kami memberikan pelatihan bisnis kepada 60 peserta dari 150 yang mendaftar secara online," kata Fahmi.

Menurut Fahmi, puluhan peserta yang dinyatakan lolos verifikasi dilatih dan didampingi untuk pengembangan usaha yang gelutinya.

"Pelatihan ini sudah rutin dilakukan pengurus PKS, sebagai langkah kongkrit untuk mendorong kemajuan ekonomi masyarakat kabupaten Bandung," akunya.

Pada momen pelatihan tersebut, Kucek mengundang Calon wakil Bupati (Cawabup) Bandung Gun Gun Gunawan yang diketahui akan mendampingi sahrul Gunawan pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Paslon Sahrul Gunawan - Gun Gun Gunawan ikut kontestasi pilkada diusung partai Golkar, PKS, PPP, Hanura dan partai Umat yang tergabung dalam koalisi Alus pisan.

"Kami melihat pasangan Sahrul Gunawan - Gun Gun Gunawan memiliki visi dan perhatian yang jelas kepada UMKM. Oleh karena itu, kami jaringan UMKM Kabupaten Bandung memberikan dukungan dan siap memenangkan koalisi Alus pisan," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Cawabup Bandung Gun Gun Gunawan yang hadir ditengah pelaksanaan pelatihan bisnis mengatakan, pelatihan bisnis pelaku UMKM sudah digulirkan sejak lama oleh PKS.

“Program pengembangan UMKM ini sudah kami lakukan sejak 3 tahun lalu secara reguler. meski tanpa menggunakan dana APBD, alhamdulillah program ini konsisten kami gulirkan," kata Gun Gun 

Gun Gun Gunawan yang juga ketua DPD PKS Kabupaten Bandung, berharap peserta yang diberikan pelatihan bisa menerima manfaat dan sukses dalam mengelola perusahaannya.

“Meski terbatas, ratusan orang telah menerima manfaat pelatihan bisnis ini. Selain dilatih, masyarakat yang menjadi peserta akan didampingi untuk mendapatkan NIB dan Sertifikat Halal secara gratis," katanya.

“Bahkan di samping itu relawan kami di lapangan membantu masyarakat untuk mendirikan koperasi berbasis masjid dan berbasis komunitas. Inilah bukti visi dan komitmen kami dalam membangun UMKM sebagai pilar pembangunan," sambungnya.

Gun Gun Gunawan menegaskan, jiga pasangan Alus pisan diberi kepercayaan untuk memimpin kabupaten Bandung. Dipastikan program tersebut akan dilakukan lebih masif.

"Pasti, ketika kami memimpin kabupaten Bandung 5 tahun ke depan. Program pelatihan bisnis UMKM, akan digulirkan secara masif untuk mendorong perekonomian masyarakat," pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan