Kunjungi Pelaku Usaha Ekspor di Kecamatan Ibun, Gun Gun Gunawan Tawarkan Program Kemajuan UMKM 

Kunjungi Pelaku Usaha Ekspor di Kecamatan Ibun, Gun Gun Gunawan Tawarkan Program Kemajuan UMKM 

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan - Gun Gun Gunawan memiliki komitmen kuat dalam memajukan sektor UMKM di Kabupaten Bandung.

Salah satu bukti yang ditunjukkan koalisi Alus Pisan ini yakni dengan mengunjungi para pelaku UMKM, salah satunya seperti yang ditunjukkan Calon wakil Bupati (Cawabup) Bandung Gun Gun Gunawan.

Gun Gun Gunawan pada Minggu 6 Oktober 2024 melakukan kunjungan kepada para pelaku usaha ekspor di Desa Laksana, kecamatan Ibun, Majalaya, Kabupaten Bandung.

Dalam pertemuan tersebut, Gun Gun Gunawan menerima aspirasi dari generasi muda dan pelaku usaha ekspor di wilayah tersebut.

Menurut Gun Gun Gunawan, generasi muda di Desa Laksana menyampaikan aspirasi terkait ketenagakerjaan, karena banyak anak lulusan sekolah yang membutuhkan penyaluran kerja.

Oleh karena itu, kata Kang Gun Gun, ke depan pemerintah Kabupaten Bandung harus hadir untuk menyerap dan menyalurkan generasi muda agar mendapatkan kerja yang layak.

"Ya, pemerintah harus hadir bagaimana mencarikan solusi terkait angkatan kerja bagi generasi muda Kabupaten Bandung. Khusus di wilayah kecamatan Ibun," kata Gun Gun kepada wartawan.

Oleh karena itu, kata Gun Gun, pihaknya sudah menyiapkan program untuk memfasilitasi generasi muda kabupaten Bandung dalam masalah angkatan kerja.

"Tentu, kami akan menyiapkan solusi dan dipastikan hadir untuk mempersiapkan SDM dengan memberikan pelatihan dan mensupport ekosistem pelaku usaha yang ada di kabupaten Bandung," jelasnya.

Seperti diketahui, Gun Gun Gunawan merupakan Cawabup yang mendampingi Calon Bupati Bandung Sahrul Gunawan dengan nomor urut 1 pada Pilkada yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Sahrul Gunawan - Gun Gun Gunawan diusung partai Golkar, PKS dan beberapa partai lain yang tergabung dalam koalisi Alus Pisan dengan visi dan misi Bandung MENAWAN.

Gun Gun Gunawan menegaskan, melihat potensi pelaku usaha ekspor di kecamatan Ibun tersebut, pihaknya tentu akan mensupport penuh jika, Paslon nomor 1 terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2024-2029.

"Pasti, kami akan mempersiapkan program dan memberikan perhatian khusus kepada para pemuka usaha ekspor dan memberikan peluang angkatan kerja kepada para generasi muda kabupaten Bandung," tegasnya.

Sebab, kata Gun Gun Gunawan, pada pertemuan dengan generasi muda kecamatan Ibun, dirinya menerima aspirasi terkait sulit lowongan kerja walau di wilayah tersebut terdapat banyak perusahaan.

Oleh karena itu, ke depan, pihaknya tentu akan mengoptimalkan tenaga kerja lingkungan untuk mendapatkan kerja di perusahaan di wilayah masing-masing.

"Tentu, pemerintah harus bisa memfasilitasi warganya agar bisa mendapat pekerjaan di perusahaan yang berada di wilayah tersebut," akunya.

Selain itu, Gun Gun Gunawan juga menegaskan, pihaknya akan memberikan perlindungan angkatan kerja generasi muda dengan diberikan pelatihan agar SDM-nya dan juga keterampilan juga siap.

"Pasti, pemerintah akan mempersiapkan SDM dan menyiapkan peluang kerja bagi angkat kerja baru. Selain itu juga, harus menjadi pembina dan fatner bagi pelaku UMKM bisa berkembang dan lebih maju," pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan