Rembug Bedas di Rancaekek, Bupati Bandung Kang DS: Yang Penting Bekerja Untuk Rakyat

Rembug Bedas di Rancaekek, Bupati Bandung Kang DS: Yang Penting Bekerja Untuk Rakyat

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir pada pelaksanaan Rembug Bedas ke-162.

Gelaran kali ini dilakukan di Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Sabtu 7 September 2024 sore.

Dalam agenda ini, Bupati Bandung didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Tata Irawan beserta jajaran OPD lainnya dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat yang ada di desa-desa. 

Seperti diketahui, kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan di 28 desa pada pelaksanaan Bunga Desa. 

Selama 3,4 tahun di masa kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna, jajaran Pemkab Bandung sudah menjalin silaturahmi dengan masyarakat di 190 desa.

Banyak hikmah dari pertemuan silaturahmi Bupati Bedas dengan masyarakat. Ketika ada aspirasi maupun keluh kesah masyarakat, Bupati Dadang Supriatna pun langsung memberikan solusi.

"Yang paling penting bagi saya, bekerja untuk rakyat," kata Bupati Dadang saat hadir di tengah-tengah masyarakat.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna mengajak para Ketua RT dan RW untuk memahami tugas dan fungsi masing-masing disaat melayani masyarakat. 

Mulai dari paham aturan UUD 1945, lanjutnya, Peraturan Presiden, Keputusan Presiden (Kepres), Peraturan Menteri (Permen), Peraturan daerah (Perda) dan Peraturan desa (Perses).

"Kita kerja diberi amanat oleh rakyat. Alhamdulillah, 13 program prioritas sudah terlaksana," imbuhnya.

Kang DS pun mengajak banyak pihak untuk bekerja illahi taala, bekerja keras dengan menggunakan fisik, bekerja cerdas dengan menggunakan intelektual. 

"Bekerja ikhlas dengan hati dan bekerja nyata untuk kemajuan Kabupaten Bandung," tegasnya.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan