Pilkada 2024, Relawan Cerdas Gabung Koalisi Alus Pisan, Dukung Paslon Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan 

Pilkada 2024, Relawan Cerdas Gabung Koalisi Alus Pisan, Dukung Paslon Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan 

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM -- Ratusan orang yang mengatasnamakan Relawan Cerdas mendeklarasikan diri bergabung  dengan Koalisi Alus Pisan pada Pilkada 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan ini digelar di Rumah Makan Pawon Bu Sri di Soreang, Kamis (12/9/2024) malam.

Sejumlah relawan ini menilai kedua pasangan yang terkenal dengan slogan Alus Pisan tersebut dinilai cocok memimpin Kabupaten Bandung lima tahun ke depan. 

Bahkan mereka meyakini pasangan ini bakal unggul pada pertarungan di Pilkada nanti.

Sementara itu, suasana deklarasi tersebut berlangsung meriah. Yel-yel "Alus Pisan" dan "Bandung Menawan", tak henti digaungkan ratusan relawan ketika pasangan Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan memasuki tempat acara deklarasi itu dilangsungkan.

Mengenakan baju warna Biru Langit yang merupakan ciri khas dari pasangan itu, "Duo Gunawan" pun terlihat sumringah menyapa para relawan yang datang dari 31 kecamatan yang ada di kabupaten Bandung itu.

Dalam sambutannya, Penasehat Relawan Cerdas, H. Anang Susanto memastikan, kekuatan dan keyakinan kedua pasangan, mesin pemenangan partai pengusung dan pendukung, para relawan serta koalisi rakyat Alus Pisan, akan mengantarkan Sahrul-Gun Gun terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2024-2029.

Seusai acara, Anang Susanto pun memaparkan alasannya ia secara pribadi dan Relawan Cerdas menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Sahrul-Gun Gun.

Menurut anggota DPR RI periode 2019-2024  dari Partai Golkar itu, ketika Partai yang menaunginya sudah memilih pasangan yang diusung pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung pada Pilkada serentak 2024, maka sebagai kader sudah menjadi kewajiban untuk memenangkannya.

" Ada kewajiban yang melekat pada diri saya. Ketika Golkar menunjuk pasangan ini, berarti saya harus mendukung dengan sepenuh hati, dan itu akan kami perjuangkan," tandas Anang Susanto.

Politisi senior itu pun memastikan, BAHANA atau "Balad Haji Anang" yang merupakan mesin pemenangan politiknya akan bergerak ke seluruh pelosok Kabupaten Bandung untuk mengawal dukungan demi kemenangan pasangan Sahrul - Gun Gun.

" Nanti akan saya instruksikan, semuanya (Bahana) punya keharusan untuk memenangkan Sahrul-Gun Gun," tegas Anang Susanto.

Penegasan yang sama juga dikemukakan Pembina Relawan Cerdas, Nico, yang terkenal dengan julukan Bang Jago.

" Saya yakin pasangan Sahrul dan Gun Gun merupakan pilihan yang tepat untuk memperbaiki kabupaten Bandung yang lebih baik kedepannya," terang Nico, seraya memastikan Relawan Cerdas yang tersebar di 31 kecamatan di kabupaten Bandung itu akan all out memenangkan pasangan itu.

Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan pun mengaku dukungan dari Relawan Cerdas itu semakin menguatkan tekad mereka untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2024.

" Terimakasih hatur nuhun untuk semua dukungannya. Insya Allah, saya dan Pak Gun Gun, sepenuhnya akan mewakafkan kebijakan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung," janji Sahrul Gunawan yang disambut teriakan "Alus Pisan" dari massa relawan yang hadir.

Pengakuan yang sama juga dikemukakan Gun Gun Gunawan. Politisi yang terkenal santun dan ramah itu pun memastikan, semua harapan masyarakat itu akan terwujud manakala semua pihak bersatu demi Kabupaten Bandung yang lebih maju.

" Alhamdulillah sekarang banyak Good People, orang baik yang mulai bermunculan. Kemarin mungkin masih melihat dan menimbang. Tapi sekarang mereka sudah cerdas melihat profil calon pemimpinnya," kata Gun Gun Gunawan.

Ketika ditanya bagaimana tekad pasangan Sahrul-Gun Gun menjawab harapan masyarakat dan para relawan agar kabupaten Bandung lebih baik kedepannya, ia pun memastikan kuncinya harus menang.

" Kuncinya harus menang. Sebab kalau menang, semua harapan itu bisa terealisasi. Pasangan Alus Pisan berkomitmen untuk mewujudkan harapan dari masyarakat, Insya Allah," kata Gun Gun Gunawan.

Seusai acara, ratusan Relawan terutama ibu-ibu dan remaja putri pun berebut ingin berfoto bersama dengan Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan. 

Keduanya pun terlihat telaten dan ramah melayani permintaan itu. Tanda-tanda kemenangan pun semakin nampak dari pasangan yang diusung Koalisi Golkar dan PKS tersebut. ***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan