Beredar Bocoran Survei Internal Partai Golkar, Berikut nama-nama Calon Bupati dan Wabup Sumedang Terkuat

Beredar Bocoran Survei Internal Partai Golkar, Berikut nama-nama Calon Bupati dan Wabup Sumedang Terkuat

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Beredar bocoran survei Internal Partai Golkar, untuk Pilkada Kabupaten Sumedang Calon Bupati (Cabup) dan wakil Bupati (Wabup) periode 2024-2029.

Dalam hasil survei yang beredar, muncul nama Agus Muslim yang merupakan Tokoh Sumedang yang pernah menjabat posisi strategis di pemerintahan Kabupaten Sumedang.

Agus Muslim merupakan seorang birokrat senior yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang dan masuk empat besar di survei Elektabilitas Calon Bupati Sumedang.

Saat dikonfirmasi, kepala Bapilu Partai Golkar DPC Kabupaten Sumedang, Nana Sunarya menjelaskan, terdapat empat besar hasil survei untuk Pilkada Kabupaten Sumedang, yang diisi oleh para petahana, diantaranya Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan dan diurutan ketiga Irwansyah Putra Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, lalu ada nama Agus Muslim dari unsur Non Partai.

"Top Of Mind nya adalah Doni, Erwan, Irwansyah , Heri Ukasah, Fajar Aldila dan gus Muslim. Untuk Simulasi Semi Terbuka ada empat nama, Doni,  Erwan, Irwansyah dan Agus Muslim", terang Nana dalam keterangannya.

Terkait hal ini, ia mengaku tidak terkejut dengan hasil survei yang memunculkan sosok Agus Muslim, sebab Agus Muslim merupakan salah seorang Birokrat yang banyak dikenal berbagai kalangan

Selain pemegang puncak Pimpinan salah satu Organisasi Pemuda, papar Nana, Agus Muslim pun merupakan seorang pegiat Olahraga Sepakbola.

Sementara itu, Pada saat dikonfirmasi terkait bocoran hasil survei tersebut lewat telepon, Agus Muslim mengatakan itu menjadi suatu restu dari masyarakat.

Padahal, ia mengakui tidak pernah memasang baligho maupun spanduk terkait niatan untuk maju di Pilkada Kabupaten Sumedang.

"Alhamdulillah jika nama saya muncul dalam sejumlah survey pilkada Kabupaten Sumedang. Hal tersebut merupakan restu dari masyarakat," ucapnya.

Sebagai informasi, di kota Tahu Sumedang, selain dikenal sebagai birokrat senior yang sudah sangat berpengalaman.

Agus Muslim sendiri juga dikenal karena berpengalaman memimpin berbagai organisasi besar.

Berbekal pengalamannya yang segudang itu, Agus Muslim pun bertekad masuk ke arena politik dan ikut bersaing pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang pada Pilkada mendatang.

'Ini menjadi energi positif bagi saya, apabila memang betul hasil survei tersebut, manambah keyakinan dan semangat untuk mewujudkan masyarakat sumedang adil dan makmur", tandasnya.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan