Kang DS Ungkap Penurunan Inflasi Kabupaten Bandung di Angka 2,24 Persen Berkat Hal Ini

Kang DS Ungkap Penurunan Inflasi Kabupaten Bandung di Angka 2,24 Persen Berkat Hal Ini

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Kabar gembira menghampiri Kabupaten Bandung, dimana angka inflasi mengalami penurunan menjadi 2,24 persen per bulan Juni 2024 ini.

Sebagai informasi, inflasi Kabupaten Bandung sebelumnya berada di angka 3,04 persen.

Terkait hal ini, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak.

"Alhamdulillah inflasi Kabupaten Bandung sampai dengan bulan Juni 2024 menjadi 2,24 persen yang sebelumnya diangka 3,04 persen," ucap Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, dalam keterangannya di Soreang, Senin, 1 Juli 2024.

Ia meminta angka inflasi 2,24 persen tersebut dapat dipertahankan ke depannya sehingga perekonomian di Kabupaten Bandung menjadi lebih baik.

"Tentunya, ini tetap kita pertahankan sehingga di bulan-bulan berikutnya, inflasi Kabupaten Bandung tetap stabil," harapnya.

Kang DS membeberkan, penurunan angka inflasi di Kabupaten Bandung adalah berkat hasil kerjasama yang luar biasa melalui kolaborasi dengan berbagai stakeholder.

Kolaborasi di bawah naungan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bandung Kawaludin ini, lanjutnya, membuat semua stakeholder bergerak tanpa terkecuali.

"Mulai dari Dispakan (Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan), Distan (Dinas Pertanian), Dinas Koperasi dan UMKM, dan semua stakeholder dan juga masyarakat Kabupaten Bandung," sambungnya.

Ia kemudian menugaskan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bandung untuk memantau HET (harga eceran tertinggi) di lapangan.

Tujuannya adalah untuk digunakan sebagai acuan dalam pengambilan keputusan apakah HET akan dinaikkan atau tidak.

"Ini tentunya ingin ada pemantauan secara khusus, sehingga setiap bulannya atau setiap month to month-nya dan juga year-to-date selalu ada konfirmasi dan informasi," jelasnya.

Sekali lagi, orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu mensyukuri penurunan inflasi tersebut.

"Alhamdulillah inflasinya Kabupaten Bandung sangat menurun dan sangat signifikan," ucapnya. 

"Saya haturkan terima kasih kepada semua stakeholder yang sudah berjuang secara maksimal. Mudah-mudahan Kabupaten Bandung tetap stabil untuk menjaga inflasi di Kabupaten Bandung," tutupnya.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan