Kang DS Sebut Hari Raya Idul Adha 1445 H Momen Saling Memberi dan Saling Membantu Kepada Sesama

Kang DS Sebut Hari Raya Idul Adha 1445 H Momen Saling Memberi dan Saling Membantu Kepada Sesama

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Bupati Bandung, Dadang Supriatna atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dengan tulus dan ikhlas mengucapkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dan selamat menjalankan ibadah kurban.

"Ada dua hal dalam momentum Hari Raya Idul Adha ini. Pertama adalah salah satu ritual bahwa kita harus betul-betul melaksanakan perintah Allah SWT," kata Bupati Bandung didampingi Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna usai melaksanakan salat sunat Idul Adha di Masjid Al Fathu Komplek Pemkab Bandung Soreang, Senin 17 Juni 2024.

Kedua, kata Dadang, bahwa sebagai manusia sosial harus saling membantu  kepada sesama manusia. 

"Mudah-mudahan dengan adanya momentum Hari Raya Idul Adha ini, masyarakat Kabupaten Bandung saling memberi dan saling membantu antar sesama. Yang akhirnya tingkat kesejahteraan masyarakat bisa meningkat," harapnya.

Kang DS sapaan akrabnya Dadang Supriatna pun menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bandung supaya bisa memberikan bantuan dan berbagi kepada sesama untuk bisa meringankan beban masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

"Terutama saya mendoakan kepada masyarakat muslim Palestina yang saat ini sedang dilanda konflik. Semoga konflik ini segera mereda dan atas izin dan ridho Allah SWT mencabut kembali kondisi kejadian konflik tersebut dan bisa berdamai sediakala," ujarnya.

Kang DS mengatakan, dalam pelaksanaan ibadah qurban para ASN di lingkungan Pemkab Bandung itu, sebagian ada yang dititipkan ke Baznas Kabupaten Bandung. 

"Kemudian oleh Baznas didistribusikan ke pesantren atau yang lainnya. Untuk bisa berbagi langsung kepada masyarakat," katanya. 

Kang DS juga melaksanakan ibadah qurban sapi di Rumah Dinas Jabatan Bupati Bandung dan di kampung halamannya di Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang. 

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini mengatakan bahwa melaksanakan ibadah qurban banyak memberikan pelajaran.

"Untuk itu, pada momentum Idul Adha ini kami mengajak masyarakat menjadi bagian dari orang-orang takwa. Memiliki pemahaman, komitmen dan konsistensi yang tinggi dalam konteks kehidupan sosial," imbuhnya.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan