Bupati Bandung Kang DS Beri Tugas Khusus Kepada Disdagin Terkait Penurunan Inflasi di Angka 2,24 Persen

Bupati Bandung Kang DS Beri Tugas Khusus Kepada Disdagin Terkait Penurunan Inflasi di Angka 2,24 Persen

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Inflasi Kabupaten Bandung mengalami penurunan di angka 2,24 persen per bulan Juni 2024 ini.

Bupati Bandung Dadang Supriatna menyebut bahwa angka inflasi Kabupaten Bandung sebelumnya adalah 3,04 persen.

Terkait hal ini, ia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berperan atas penurunan inflasi di Kabupaten Bandung.

"Alhamdulillah inflasi Kabupaten Bandung sampai dengan bulan Juni 2024 menjadi 2,24 persen, yang sebelumnya diangka 3,04 persen," ucap Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, dalam keterangannya di Soreang, Senin, 1 Juli 2024.

Ia berharap, angka inflasi 2,24 persen ini ke depannya dapat terus dipertahankan demi kestabilan ekonomi di wilayah yang dipimpinnya.

"Tentunya, ini tetap kita pertahankan sehingga di bulan-bulan berikutnya, inflasi Kabupaten Bandung tetap stabil," tuturnya.

Ia membeberkan, penurunan angka inflasi di Kabupaten Bandung merupakan hasil kerjasama yang luar biasa melalui kolaborasi dengan berbagai stakeholder.

Kolaborasi ini, sambung Kang DS, berada di bawah naungan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bandung Kawaludin.

Hasilnya, ia mengklaim bahwa semua stakeholder bergerak guna menekan inflasi di Kabupaten Bandung sehingga turun menjadi 2,24 persen.

"Mulai dari Dispakan (Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan), Distan (Dinas Pertanian), Dinas Koperasi dan UMKM, dan semua stakeholder dan juga masyarakat Kabupaten Bandung," ujar Kang DS.

Ia kemudian mengambil langkah tindak lanjut dengan memberikan tugas khusus kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bandung.

Tugas tersebut yakni memantau harga eceran tertinggi (HET) di lapangan untuk digunakan sebagai acuan pengambilan keputusan apakah akan dinaikkan atau tidak.

"Ini tentunya ingin ada pemantauan secara khusus, sehingga setiap bulannya atau setiap month to month-nya dan juga year-to-date selalu ada konfirmasi dan informasi," tegasnya.

Sekali lagi, orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu mensyukuri adanya penurunan inflasi tersebut.

"Alhamdulillah inflasinya Kabupaten Bandung sangat menurun dan sangat signifikan," ucapnya. 

"Saya haturkan terima kasih kepada semua stakeholder yang sudah berjuang secara maksimal. Mudah-mudahan Kabupaten Bandung tetap stabil untuk menjaga inflasi di Kabupaten Bandung," tutup Kang DS.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan