Home Industri Miras Oplosan Digerebek, Polsek Baleendah Sita Ribuan Botol Berbagai Merk

Home Industri Miras Oplosan Digerebek, Polsek Baleendah Sita Ribuan Botol Berbagai Merk

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Home Industri minuman keras (miras) oplosan berbagai merk digerebek Polsek Baleendah Polresta Bandung.

Lokasi penggerebekan tersebut, beralamat di Kampung Ciodeng Barat, Desa Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat, 5 Oktober 2024.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman menuturkan, penggerebekan ini dilakukan, Jumat, 04 Oktober 2024 sekitar pukul 20.30 wib.

Informasi ini, kata ia, berawal dari laporan masyarakat kepada petugas Bhabinkamtibmas dan kemudian diteruskan ke petugas piket.

"Usai mendapatkan informasi tersebut, saya bersama Kanit Reskrim dan jajaran langsung ke lokasi dan melakukan penggerebekan rumah yang memproduksi miras oplosan tersebut," ujar Tedi dalam keterangannya, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Dalam penggerebekan ini, imbuh Tedi, pihaknya mengamankan dua orang pegawai dan menyita ribuan botol miras berbagai merk siap edar.

Dua orang yang diamankan tersebut, kata ia, berinisial IPS (23) warga Cilacap dan HS (38) warga Kota Cimahi.

Adapun Barang yang telah di amankan, sambung Tedi, diantaranya, miras dengan berbagai merk yang yang sudah siap di jual sebanyak 270 dus.

Kemudian, botol miras kosong dengan berbagai merk sebanyak 170 Botol. Lalu, dua alat untuk pres tutup botol dan plastik Sil berbagai merk untuk penutup botol serta tutup botol yang orsinil berbagai merk.

Selanjutnya, cukai palsu sebanyak 2000 lembar, alkohol 95 persen sebanyak dua drum ukuran besar dan drum besar kosong sebanyak 15 buah.

Barang yang disita lainnya, lanjut Tedi, dua buah Herdayer, satu liter karamel, 1,5 liter Pewangi Anggur, botol aqua ukuran 600 ml sebanyak 50 Bal.

"Barangbukti lainnya yaitu, kompor gas merk rinas sebanyak satu buah, tabung gas ukurang melon sebanyak dua buah serta satu set alat ukur alkohol meter," pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan