Hari Pertama Kampanye, Pasangan Sahrul-Gun Gun Serap Aspirasi Warga

Hari Pertama Kampanye, Pasangan Sahrul-Gun Gun Serap Aspirasi Warga

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Hari pertama masa kampanye Pilkada Kabupaten Bandung, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan langsung menyapa masyarakat Cikoneng Bojongsoang kabupaten Bandung, Rabu (25/9/2024).

Kehadiran duo Gunawan ini bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan itu, Gun Gun pun bicara komitmennya dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang merupakan roh dari semua program pasangan koalisi Alus Pisan.

"Ya tentunya komitmen dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat, baik di bidang pendidikan, kesehatan dan yang lainnya." tutur Gun Gun Gunawan.

"Juga kualitas SDM ya, baik SDM di bidang pemerintahan maupun SDM dari masyarakat yang memang harus siap jika ingin melihat kabupaten Bandung lebih maju," lanjut politisi santun PKS itu.

Di Bandung Raya kata Gun Gun, banyak perguruan tinggi dan perusahaan berkualitas. Namun kondisi itu belum berbanding lurus dengan penyerapan angkatan kerja, karena hingga saat ini angka pengangguran masih tinggi.

"Sehingga kedepannya, kualitas SDM mutlak harus ditingkatkan, termasuk juga peningkatan skil-skil yang lainnya," tandasnya.

Untuk peningkatan kualitas SDM itu sendiri, diketahui koalisi Alus Pisan akan membebaskan SPP sekolah dari mulai SD hingga SLTA sederajat, baik negeri maupun swasta.

Pada pertemuannya dengan masyarakat Cikoneng Bojongsoang itu, banyak aspirasi yang disampaikan sebagai bahan perbaikan kebijakan, andai pasangan Sahrul-Gun Gun terpilih.

Pasangan nomor urut 1 yang diusung Golkar dan PKS serta didukung PPP, Hanura dan Partai Umat itu, diprediksi akan memenangkan kontestasi karena memiliki tingkat kepopuleran dan elektabilitas tinggi di mata masyarakat Kabupaten Bandung.

Sementara itu, calon Bupati Bandung Sahrul Gunawan melakukan audensi dengan beberapa komunitas, menghadiri acara Maulid Nabi di Ciwidey, serta menjadi narasumber pada podcast sebuah media di Bandung. ***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan