Hari Buruh Internasional 2024: Politisi Partai Demokrat Asep Ikhsan Hormati Perjuangan Pekerja untuk Dapatkan Hak

Hari Buruh Internasional 2024: Politisi Partai Demokrat Asep Ikhsan Hormati Perjuangan Pekerja untuk Dapatkan Hak

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Dalam memperingati Hari Buruh Internasional yang setiap tahunnya jatuh pada 1 Mei, politisi Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Asep Ikhsan menyoroti sejumlah isu, diantaranya hak para pekerja yang harus terus diperjuangkan.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Bandung terpilih periode 2024-2029 ini, Hari Buruh menjadi momen penting untuk merefleksikan berbagai kemajuan yang telah dicapai dalam hukum ketenagakerjaan.

"Memperingati Hari Buruh dalam setiap tahun berfungsi sebagai pengingat bahwa kekuatan kolektif pekerja masih sangat diperlukan dalam melawan ketidakadilan dan memperjuangkan perubahan positif," kata Asep dalam keterangannya, Kamis, 2 Mei 2024.

Tokoh pendidikan Kabupaten Bandung ini juga mengaku sangat mengapresiasi dan menghargai para pekerja.

Bendahara Partai Demokrat Kabupaten Bandung tersebut menilai, Hari Buruh adalah bentuk penghormatan serta pengakuan kontribusi pekerja terhadap kemajuan kesejahteraan sosial dan ekonomi.

Selain itu, tambahnya, Hari Buruh merupakan simbol perjuangan pekerja yang telah berlangsung lama dalam memperjuangkan hak-hak mereka.

"Jadi setiap tanggal 1 Mei, kita peringati Hari Buruh sebagai bentuk perayaan serta penghargaan kepada para pekerja di seluruh dunia, khususnya di Kabupaten Bandung," katanya.

Ia melanjutkan, peringatan Hari Buruh di seluruh dunia juga untuk menghormati perjuangan pekerja dalam mendapatkan hak-hak yang adil dan perlindungan kerja.

"Hal tersebut layak serta memberikan bantuan lingkungan kerja yang aman dan sehat itu merupakan sebuah prinsip dasar dan hak bagi mereka," pungkas Asep.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan