Gun Gun Gunawan Dengarkan Aspirasi Warga, Selain Tempat Olahraga, Si Jalak Harupat Bakal Disulap Jadi Kawasan Kuliner

Gun Gun Gunawan Dengarkan Aspirasi Warga, Selain Tempat Olahraga, Si Jalak Harupat Bakal Disulap Jadi Kawasan Kuliner

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM -- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan berjanji jika nanti terpilih akan menjadikan kawasan SOR Si Jalak Harupat menjadi kawasan terpadu dan terintegrasi.

Bahkan ke depan, kawasan ini tidak hanya untuk arena olahraga baik olahraga prestasi maupun olahraga rekreasi. Namun masyarakat juga bisa menikmati kawasan SOR sebagai kawasan pusat kuliner.

Hal tersebut dikatakan Gun Gun Gunawan saat menyambangi kawasan Si Jalak Harupat, Sabtu (28/9/2024) pagi.

Disela kunjungannya, politisi santun PKS itu bahkan terlibat diskusi dengan masyarakat yang sedang berolahraga maupun dengan para pedagang kecil yang sehari-hari mengais rezeki di kawasan itu. Intinya, mereka ingin kawasan Si Jalak Harupat tertata rapih dan nyaman serta terintegrasi layaknya kawasan GBK di Jakarta.

"Tadi kami berdialog dengan masyarakat yang sedang berolahraga maupun para pedagang. Intinya mereka ingin Jalak Harupat lebih tertata, pedagang juga diberi tempat, termasuk juga tadi ada keluhan terkait parkir yang dinilai masyarakat cukup mahal," terang Gun Gun Gunawan.

Merespon keluhan dan masukan itu, Gun Gun pun memastikan, penataan kawasan tidak hanya Jalak Harupat tapi juga penataan Kota Soreang sebagai wajah ibukota, menjadi salah satu prioritas.

"Pasti kita tata, karena  kan visi koalisi Alus Pisan yang tertuang dalam Menawan salah satunya Nyaman," terangnya.

Jika nanti pasangan Koalisi Rakyat Alus Pisan terpilih mendapat kepercayaan masyarakat, Gun Gun pun memastikan SOR Si Jalak Harupat akan disulap menjadi tempat wisata olahraga dan kuliner yang bisa dinikmati tidak hanya oleh warga kabupaten Bandung saja.

"Potensinya sangat besar ya untuk dikembangkan. Akses ke Tol dekat dan langsung, tempat luas. Tinggal perawatan dan penataannya saja termasuk juga venue-venue cabor yang lainnya." kata Gun Gun Gunawan.

"Bisa seperti GBK di Jakarta. Nantinya masyarakat bisa berolahraga sambil juga menikmati kuliner. Masyarakat pun bisa merasakan dampak ekonomi jika ditata dengan baik." sambungnya.

Kehadiran Gun Gun sambil olahraga pagi di Jalak Harupat itu, kontan membuat warga yang sedang jalan-jalan berebut ingin berfoto bersama.

Dengan telaten, politisi yang sudah berpengalaman di bidang pemerintahan karena pernah menjadi Wakil Bupati Bandung mendampingi Dadang Nasser itu pun melayani permintaan warga yang sekedar ingin berfoto atau ngobrol ringan.

Gun Gun pun mengaku bersyukur dengan respon warga terhadap pasangan Koalisi Rakyat Alus Pisan di tiga hari masa kampanye Pilkada 2024 ini. 

"Alhamdulillah ya respon masyarakat ke pasangan kami sangat tinggi. Mereka ingin kabupaten Bandung yang lebih baik dari sekarang dan mereka percaya Saya dan Pak Sahrul bisa mewujudkan keinginan masyarakat itu," paparnya.

"Jika semuanya berjalan fair sesuai aturan,  penyelenggaranya jujur, wasitnya adil dan masyarakat diberi kebebasan untuk memilih tanpa paksaan dan intimidasi, maka saya yakin pasangan Koalisi Alus Pisan bisa meraih kepercayaan masyarakat," tegas Gun Gun Gunawan. ***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan