Angka Inflasi Kabupaten Bandung Turun Jadi 2,24 Persen, Kang DS: Alhamdulillah

Angka Inflasi Kabupaten Bandung Turun Jadi 2,24 Persen, Kang DS: Alhamdulillah

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Per bulan Juni 2024 ini, inflasi Kabupaten Bandung mengalami penurunan di angka 2,24 persen, dimana sebelumnya berada di angka 3,04 persen.

Terkait hal ini, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya ke semua pihak.

"Alhamdulillah inflasi Kabupaten Bandung sampai dengan bulan Juni 2024 menjadi 2,24 persen, yang sebelumnya diangka 3,04 persen," tutur Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, dalam keterangannya di Soreang, Senin, 1 Juli 2024.

"Tentunya, ini tetap kita pertahankan sehingga di bulan-bulan berikutnya, inflasi Kabupaten Bandung tetap stabil," sambungnya.

Kang DS mengungkapkan, penurunan angka inflasi di Kabupaten Bandung merupakan hasil kerjasama yang luar biasa melalui kolaborasi berbagai stakeholder.

Kolaborasi di bawah naungan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bandung Kawaludin ini, lanjutnya, membuat semua stakeholder bergerak.

"Mulai dari Dispakan (Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan), Distan (Dinas Pertanian), Dinas Koperasi dan UMKM, dan semua stakeholder dan juga masyarakat Kabupaten Bandung," ujar Kang DS.

Sebagai langkah tindak lanjut, ia kemudian menugaskan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bandung untuk memantau HET (harga eceran tertinggi) di lapangan.

"Ini tentunya ingin ada pemantauan secara khusus, sehingga setiap bulannya atau setiap month to month-nya dan juga year-to-date selalu ada konfirmasi dan informasi," jelasnya.

Sekali lagi, orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu mensyukuri penurunan inflasi tersebut.

"Alhamdulillah inflasinya Kabupaten Bandung sangat menurun dan sangat signifikan," ucapnya. 

"Saya haturkan terima kasih kepada semua stakeholder yang sudah berjuang secara maksimal. Mudah-mudahan Kabupaten Bandung tetap stabil untuk menjaga inflasi di Kabupaten Bandung," pungkas Kang DS.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan