Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan Bertekad Bawa Kabupaten Bandung Menjadi Daerah Termaju di Jawa Barat

Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan Bertekad Bawa Kabupaten Bandung Menjadi Daerah Termaju di Jawa Barat

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan  berkomitmen dan berkeinginan membawa perubahan yang baik bagi pembangunan wilayah Kabupaten Bandung ke depan.

Sahrul Gunawan calon Bupati yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Alus Pisan ini menegaskan komitmennya terhadap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung.

Seperti diketahui, hingga menjelang pengundian nomor urut di KPU, Senin (23/9/2024) besok dan waktu kampanye, pasangan Sahrul-Gun Gun, masih unggul dari sisi elektabilitas dan popularitas dibanding lawannya pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb.

Saat jalan sehat bersama seribuan warga kampung Nenggeng Pasirjambu, Sahrul Gunawan pun memaparkan mimpinya membawa Kabupaten Bandung menjadi daerah termaju, tidak hanya di Bandung Raya saja tapi juga di Jawa Barat.

"Yang pasti, kabupaten Bandung memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang luar biasa. Insya Allah dengan tata kelola yang baik kita mampu bersaing," terang Sahrul Gunawan.

"Sebenarnya ini lebih ke perubahan mindset (pola pikir) ya. Bahwa kita bisa bersaing dengan Kota Bandung misalnya, da urang teh indungna Bandung. Selama kita berfikiran bahwa kabupaten teh berarti pasisian, berarti lembur, berarti kampung, akan selamanya seperti itu sehingga ada yang memanfaatkannya untuk kepentingan sendiri dan ini yang harus dirubah," sambung politisi yang karib disapa Aa Alul itu.

Ia pun tak lupa menyoroti pola fikir pemangku kebijakan dan perilaku masyarakat yang harus berubah ke arah yang lebih baik, jika kabupaten Bandung ingin lebih maju.

Di atas panggung, Sahrul Gunawan pun menyoroti pentingnya dunia pendidikan untuk mewujudkan visi kabupaten Bandung yang lebih baik itu. Andai ia dan pasangannya Gun Gun Gunawan terpilih, Sahrul Gunawan bahkan berencana membebaskan SPP sekolah untuk semua tingkatan.

"Memberikan SPP gratis bagi SD hingga SMA, baik yang di Negeri ataupun Swasta termasuk MTS dan MA," kata Sahrul yang sontak dijawab teriakan "Alus Pisan" oleh massa yang hadir.

Rencana itu kata Sahrul, diharapkan akan mengurangi beban para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

" Program ieu bakal terwujud, andai bapak ibu memilih pasangan Alus Pisan pada 27 Nopember nanti," ajak Sahrul yang lagi-lagi dijawab dengan teriakan " Mantap" dan "Siap" dari masyarakat yang antusias mengikuti gerak jalan santai di Pasirjambu tersebut.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan