Polresta Bandung Juara 1 dan 2 Bidang Kehumasan Tingkat Polda Jabar

Polresta Bandung Juara 1 dan 2 Bidang Kehumasan Tingkat Polda Jabar

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Polda Jawa Barat menggelar Rapat Kerja Tekhnis tahun 2024, Rabu 12 Juni 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Polda Jabar juga mengumumkan juara yang diraih Humas jajaran Polres.

Salahsatu yang berhasil meraih juara adalah, Humas Polresta Bandung yang berhasil menjadi Juara 1 Cipta Trending Topik dan Juara 2 Pembuatan Narasi Berita Terbanyak.

Pemberian piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Jules Abraham Abast kepada Kasi Humas Polresta Bandung, Iptu Rustandi.

Sebagai informasi, Rakernis tahun ini mengusung tema optimalisasi fungsi kehumasan guna memantapkan Polri yang Presisi untuk mendukung pelaksanaan Pilkada dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif.

Pelaksanaan ini tidak bersifat seremonial atau formalitas semata, akan tetapi menjadi tanggung jawab masing-masing pejabat Bid Humas Polda Jabar dan para Kasi Humas jajaran.

Sehingga memiliki suatu pemahaman dalam pengolahan managemen media untuk memberikan informasi kepada publik dengan cepat, akurat dan akuntabel.

Dengan berkembangnya era digital, menjadikan teknologi yang sulit dipisahkan dengan kehidupan, perkembangan lingkungan strategis pada tataran global berdampak pada dinamika kondisi sosial masyarakat.

Dalam kacamata Kamtibmas, peningkatan intensitas kegiatan Pilkada tahun ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan dibidang komunikasi dan Informasi.

Diantaranya yang cukup menjadi perhatian bagi Polri adalah pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa, penyebaran Hoax serta Hate Speech dan sebagainya, yang berpotensi menimbulkan konflik sosial ditengah-tengan kehidupan bermasyarakat.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan