Pengamanan Perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus di Kabupaten Bandung, Puluhan Personel Gabungan Disiagakan

Pengamanan Perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus di Kabupaten Bandung, Puluhan Personel Gabungan Disiagakan

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Dalam rangka memperingati hari Kenaikan Yesus Kristus tahun 2024, kepolisian meninjau langsung sejumlah gereja yang berada di Kabupaten Bandung.

Pada kegiatan ini, Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo langsung turun ke lapangan guna memastikan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaah.

Salahsatunya gereja yang ditinjau yaitu Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Selain itu, monitoring tempat ibadah gereja tersebut untuk memastikan perayaan Kenaikan Yesus Kristus dapat berjalan aman dan lancar.

"Kami mengerahkan 20 personel gabungan yang berjaga di sekitar gereja," kata Kombes Pol Kusworo Wibowo dalam keterangannya, Kamis 9 Mei 2024.

Kusworo menyebutkan, puluhan personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP ini berjaga di area parkiran dan depan gereja.

"Supaya jemaat yang sedang beribadah memikirkan motornya bakal hilang atau engga, mobilnya bakal terbaret atau engga," ujarnya.

"In sya allah personel kita jaga di parkiran dan depan gereja agar tidak mengalami macet," jelasnya.

Pihaknya berharap semua jemaat untuk terbuka kepada kepolisian. Jika ada hal yang dirasa memberikan ketidaknyamanan untuk segera dilaporkan kepada kepolisian. 

"Kami akan berikan yang terbaik untuk bapak ibu semua yang ada disini," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengupayakan agar pelaksanaan ibadahnya nyaman dan aman, silahkan khusuk beribadah, biarkan bagian keamanan bagian kami.

"Kami juga meminta kepada para jemaat untuk mendoakan agar wilayah Kabupaten Bandung selalu dilindungi kasih dan keamanan," pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan