Perluas Layanan Sambungan ke Kabupaten Bandung Wilayah Timur, Perumda Tirta Raharja Tandatangani Kerja Sama Investasi

Perluas Layanan Sambungan ke Kabupaten Bandung Wilayah Timur, Perumda Tirta Raharja Tandatangani Kerja Sama Investasi

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Perumda Air Minum Tirta Raharja melakukan penandatangan perjanjian kerja sama investasi dengan PT Moya Indonesia dan PT Air Bandung Timur.

Agenda tersebut berlangsung di Kantor DJPI Kementerian PUPR Jakarta dan turut disaksikan oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Perjanjian kerja sama yang ditandatangani mencakup bangun, rehabilitasi, tingkatan, guna, serah (build, rehabilitate, uprate, operate, transfer-brout) sarana dan prasarana penyediaan air minum curah kapasitas 1.100 liter/detik di wilayah Kabupaten Bandung.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan air minum yang aman, berkualitas, dan berkelanjutan, serta pendistribusian air yang dapat mengakses jaringan baru.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung, Teddy Setiabudi mengatakan, kerjasama business to business ini dalam rangka pengembangan sambungan langganan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bandung wilayah timur.

"Kami sedang mengembangkan sarana dan prasarana penyediaan air minum curah kapasitas 1.100 liter/detik dari kemampuan yang saat ini yang baru berkapasitas 400 liter per detik menjadi 600 lps, juga menambah produksi baru sebesar 500 lps," ungkap Teddy dalam keterangannya, Kamis 18 Juli 2024.

Ia menambahkan, hal ini merupakan rencana bisnis Perumda Tirta Raharja dan tercantum dalam RPJMD Kabupaten Bandung.

"Kami berharap bisa melakukan lompatan selama empat tahun ke depan dengan target 45 ribu sambungan layanan, terutama di wilayah Bandung Timur, sekaligus supporting untuk wilayah Kota Baru Tegalluar," imbuhnya.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan