Perdana! Bupati Bandung Kang DS Lepas 120 Kafilah FASI XII Tingkat Jabar: Semoga Bisa Merebut Kembali Juara Umum

Perdana! Bupati Bandung Kang DS Lepas 120 Kafilah FASI XII Tingkat Jabar: Semoga Bisa Merebut Kembali Juara Umum

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Pertama dalam sejarah, Bupati Bandung Dadang Supriatna melepas secara resmi ratusan kafilah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Tingkat Jawa Barat (Jabar) di Rumah Dinas Bupati Bandung, Soreang, Jumat, 5 Juli 2024.

Sebagai informasi, FASI diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan Taman Kanak-Kanak Al-Quran (LPPTKA) dan DPD Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini diselenggarakan di Islamic Centre Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, hingga Minggu, 7 Juli 2024 mendatang.

Total ada sebanyak 120 kafilah peserta FASI XII Tingkat Jabar asal Kabupaten Bandung yang terdiri dari siswa TKA, TPA, dan TQA.

Kang DS, sapaan akrabnya Dadang Supriatna, sangat mendukung kegiatan ini dan berharap agar anak-anak bisa terus belajar di masa golden ages atau usia emas yakni sejak usia PAUD, TK, SD, dan SMP. 
 
"Belajar di waktu kecil bagaikan melukis di atas batu. Belajar di waktu dewasa bagaikan melukis di atas air," tutur Kang DS dalam keterangannya.

"Kita doakan semoga para kafilah tetap sehat, dijaga kesehatannya, juga diberikan kemampuan, kecakapan, kecerdasan. Dan tentu saja kita doakan juga bisa menjadi juara umum di FASI XII Jawa Barat ini," sambungnya.

Diharapkan pula, para kafilah semakin soleh dan solehah sehingga nantinya bisa menjadi insan berkarakter dan berahlakul karimah untuk pribadinya sendiri, orang tua, lingkungan, agama, bangsa, dan negara.

Kang DS yakin, ke-120 kafilah ini mampu bersaing dengan peserta FASI XII dari daerah-daerah lain di Jawa Barat.

"Saya doakan semoga bisa merebut kembali juara umum. Semoga tetap sehat dan diberikan keberkahan, kemudahan, dan kelancaran selama mengikuti festival sampai meraih juara umum," ucapnya.

Para kafilah yang didampingi orangtua, guru, dan pihak panitia dari DPD BKPRMI Kabupaten Bandung tampak semangat mengikuti pelepasan di Rumah Dinas Bupati Bandung dengan berbagai celotehan dan meriahnya tepuk tangan.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan