OTK Bubarkan Acara Kebangsaan Diaspora Bersama Tokoh dan Aktivis, Ini Langkah Polri

OTK Bubarkan Acara Kebangsaan Diaspora Bersama Tokoh dan Aktivis, Ini Langkah Polri

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Sekelompok orang tak dikenal (OTK) membubarkan acara Silaturahmi Kebangsaan Diaspora bersama Tokoh dan Aktivis Nasional.

Kegiatan yang dibubarkan OTK tersebut, yang berlangsung di hotel kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu 28 September 2024.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Edy Purwanto mengatakan, saat ini pihak kepolisian tengah mendalaminya lebih lanjut.

"Diduga dilakukan oleh orang tak dikenal, berbeda dengan yang melakukan unras (unjuk rasa). Kurang lebih kalau dilihat dari video (yang beredar) sekitar 25 orang," jelas Edy Purwanto dalam keterangannya.

Ia mengungkapkan, langkah yang diambil selanjutnya, petugas kepolisian sudah berkoordinasi dengan pihak hotel. 

Rencananya, papar Edy, mereka akan membuat laporan polisi terkait dugaan pengerusakan yang dilakukan OTK.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Grand Kemang, ada pihak dirugikan dan nanti akan buat laporan polisi secara resmi ke Polres Metro Jakarta Selatan," ujarnya.

Selama menunggu laporan dari pihak yang dirugikan akibat perbuatan OTK tersebut, kata Edy, polisi pun tengah mendalaminya lebih lanjut kasus tersebut.

"Pasti, pertama kami tunggu laporan secara formil, secara resmi dari pihak dirugikan. Kedua, kami bersama Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan akan melakuan pendalaman dan pengembangan pada pelaku pengerusakan tersebut," pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan