Jelang Pilkada 2024, Relawan Bedas Dukung Dirut BPR KR Kabupaten Bandung Aef Hendar Jadi Bacawabup Kang DS

Jelang Pilkada 2024, Relawan Bedas Dukung Dirut BPR KR Kabupaten Bandung Aef Hendar Jadi Bacawabup Kang DS

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, khususnya di Kabupaten Bandung, sejumlah nama mulai bermunculan ke publik.

Sejumlah partai politik (parpol) sudah membuka dan menerima pendaftaran penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan wakil bupati (wabup) Bandung.

Diantaranya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Dari PKB, dipastikan akan kembali mengusung Kang DS sapaan akrabnya Dadang Supriatna yang notabenenya sebagai Bupati Bandung incumbent.

Untuk Demokrat, ada empat pendaftar yang mencalonkan sebagai bacabup dan wabup, salahsatunya yaitu Asep Ikhsan yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Bandung terpilih periode 2024-2029.

Sedangkan untuk Nasdem, mengusung sejumlah nama, salahsatunya Oni SOS yang merupakan anggota DPD terpilih periode 2024-2029.

Dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Bandung, sejumlah artis dan anggota parpol juga dikabarkan siap mendampingi sebagai wabup Kang DS.

Beberapa artis tersebut diantaranya Irfan Hakim, Abdel Achrian, Nisya Ahmad, Oni SOS, Rachel Maryam dan Denny Cagur.

Selain artis, juga terdapat sejumlah figur berasal dari kalangan partai politik (parpol) juga siap mendampingi sebagai bacawabup Kang DS.

Mereka diantaranya, Gun Gun Gunawan dan Jajang Rohana (PKS) Sugianto (Golkar), Yena Iskandar Masoem (PDIP), Asep Ikhsan (Demokrat), Deden Rumaji dan beberapa tokoh lainnya.

Kini, muncul nama baru yang dikabarkan untuk mendampingi sebagai Bacawabup Kang DS, yakni Aef Hendar Cahyad.

Ia merupakan Direktur Utama (Dirut) BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung.

Nama Aef muncul ke publik, setelah mendapatkan dukungan dari relawan Bedas Kabupaten Bandung, Ahmad Fauzi.

Koordinator wilayah (Korwil) Bandung Bedas Bersih Sampah (B3S) Kecamatan Ciparay ini menilai sosok Aef Hendar Cahyad ini, tepat untuk mendampingi sebagai bacawabup Kang DS.

"Kontribusi Aef dalam mendorong program bupati bandung, khususnya di bidang keuangan daerah, terlihat signifikan," ujar Ahmad dalam keterangannya di Majalaya, Sabtu 11 Mei 2024.

Selain itu, kata ia, sosok Aef Hendar ini, berpengalaman dalam bidang perbankan daerah dan sudah memberikan kontribusi terhadap pembangunan di wilayah Kabupaten Bandung.

"Dengan sejumlah pengalaman tersebut, saya optimis Aef Hendar cocok untuk mendampingi Kang DS dalam pilkada Kabupaten Bandung 2024," pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan