Bupati Bandung Dorong Desa Sukamenak Bangun Gor, Ini Respon Kepala Desa

Bupati Bandung Dorong Desa Sukamenak Bangun Gor, Ini Respon Kepala Desa

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Pemerintah Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung didorong Bupati Dadang Supriatna untuk segera membangun Gelanggang Olahraga (GOR) yang juga bisa digunakan untuk gedung serba guna (GSG).

Hal tersebut disampaikan Bupati Dadang saat melaksanakan kegiatan rembug desa, 12 Juni 2024 siang.

Kang DS sapaan akrabnya Dadang Supriatna mengaku beberapa kali kunjungannya ke Desa Sukamenak, belum pernah menghadiri pertemuan di gedung yang tertutup dan kebanyakan hanya di tanah lapang yang dipasangi tenda.

"Ternyata memang benar, Desa Sukamenak belum punya GOR. Karena itu saya mendorong agar Desa Sukamenak punya GOR mulai tahun depan," kata Kang DS disambut applause warga, saat Rembug Desa di lapang RW 09 Desa Sukamenak, Rabu siang.

Menanggapi hal ini, Kepala Desa Sukamenak, Taufik sangat mengapresiasi Bupati Bandung yang sudah memberikan perhatian yang luar biasa ke warga Desa Sukamenak. 

"Tadi kita lihat bersama, dorongan oleh Bupati Bandung langsung diapresiasi juga oleh tokoh dan masyarakat yang hadir," ujar Taufik dalam keterangannya, Rabu 12 Juni 2024.

Taufik menyebut, dalam kegiatan tadi, Bupati Bandung juga menyampaikan program-program lainnya yang sudah direalisasikan, khususnya di Desa Sukamenak.

Menurutnya, rencana pembangunan GOR memang sudah masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

"Sudah masuk ke dalam program RPJMDesa. Rencanannya GOR dibangun di lahan carik desa yang baru selesai dilakukan pengurukan. Tinggal langkah selanjutnya, perlu di follow up dengan dikomunikasikan ke pihak Pemda," imbuhnya.

Pihaknya berharap pembangunan GOR ini bisa mendapatkan bantuan anggaran dari Pemkab Bandung atau APBD. 

"Mengingat selama dana APBDes lebih banyak diserap untuk operasional desa, pelaksanaan program-program dari pemerintah pusat dan pelaksanaan program desa," jelasnya.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan