Berdedikasi Tinggi, Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Emma Dety Diganjar Penghargaan Manggala Karya Kencana

Berdedikasi Tinggi, Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Emma Dety Diganjar Penghargaan Manggala Karya Kencana

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Ketua TP PKK Kabupaten Bandung, Emma Dety Permanawati Dadang Supriatna menerima penghargaan Manggala Karya Kencana.

Pemberian penghargaan ini berlangsung pada acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas), Jumat, 28 Juni 2024.

Bertempat di Gedung Gradika Bhakti Praja Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Emma Dety berkumpul bersama para penerima penghargaan lainnya.

Sebagai informasi, Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan itu diberikan kepada sosok yang mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Emma Dety dinilai sebagai Ketua TP PKK yang sangat peduli dan berperan aktif dalam penyelenggaraan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dalam Pembangunan Keluarga Sejahtera.

"Dengan diberikannya penghargaan ini, dapat menambah semangat bagi kami," ucap Emma Dety dalam keterangannya.

"Apalagi sebagai pendamping suami yang saat ini sebagai Kepala Pemerintah Daerah (Bupati Bandung Dadang Supriatna) untuk meningkatkan kerja kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT," sambungnya.

Penghargaan ini tak lepas dari upayanya yang tak henti menggalakkan sosialisasi kepada warga masyarakat Kabupaten Bandung, terutama terkait program percepatan penurunan stunting.

Ditambah lagi pandangan Emma Dety yang melihat PKK sebagai salah satu lembaga mitra pemerintah yang dekat dengan masyarakat hingga di tingkat Dasa Wisma. 

Hal tersebut jelas sangat membantu dalam meningkatkan angka kesadaran masyarakat akan pentingnya program Kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Bandung.

Selama berkiprah di lapangan, ia juga memastikan Tim Penggerak PKK selalu siap berkolaborasi dalam menyukseskan program BKKBN yakni Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana).

Dijelaskannya, peran aktif PKK dalam menggerakkan program Banggakencana sejalan dengan 10 Program Pokok PKK yang bersinergi dengan program Ketahanan Keluarga.

Tak lupa ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga dirinya menerima penghargaan Manggala Karya Kencana. 

Emma Dety berharap, sosialisasi Program Kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Bandung dapat terus ditingkatkan.

Tujuannya adalah untuk menjadikan keluarga yang bahagia dan sejahtera sesuai dengan tagline BKKBN 'Dua anak lebih sehat'.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan