Sahrul Gunawan Tegaskan Komitmennya Terhadap Kesejahteraan Seniman dan Budayawan

Sahrul Gunawan Tegaskan Komitmennya Terhadap Kesejahteraan Seniman dan Budayawan

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM -- Calon Bupati Bandung, Sahrul Gunawan menghadiri acara Seni Budaya Debus dan Pencak Silat Sinar Banten di Kampung Pangauban RW 11 Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Minggu (22/09/2024) Malam.

Dalam sambutannya Sahrul Gunawan menegaskan tentang kepeduliannya terhadap para seniman dan budayawan yang ada di Kabupaten Bandung.

Calon Bupati yang tergabung dalam Koalisi Alus Pisan ini berharap ke depan pemerintah bisa lebih memperhatikan kesejahteraan para seniman dan budayawan.

"Saya sangat senang sekali diundang dalam acara ini, karena siapa lagi yang harus 'ngamumule' (melestarikan) budaya Sunda selain kita. Dan nanti Ke depan pemerintah harus lebih memperhatikan pembinaan, pendataan secara sistematis, komprehensif, tentang potensi seni budaya dari seluruh kecamatan,"katanya.

Menurutnya, hal tersebut dimaksudkan agar pemerintah memberi ruang kepada para pelaku seni dan budaya agar terbina dan terus berkembang dalam memajukan seni budaya di Kabupaten Bandung.

"Dan kita wajib mengangkat dan memperhatikan kesejahteraan para seniman dan budayawan,"ujarnya.

Sebagai calon bupati, yang berpasangan dengan Gun Gunawan sebagai calon wakil bupati, pihaknya telah menyiapkan program khusus bagi para pelaku seni dan budaya di Kabupaten Bandung.

"Programnya kami nanti adalah memberikan sertifikasi dan insentif bagi para lingkung seni agar lebih maju lagi, dan bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Bandung ke depannya,"tuturnya. ***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan