Sahrul Gunawan Didoakan KH. Abdullah Sahal Jadi Pemimpin yang Amahah

Sahrul Gunawan Didoakan KH. Abdullah Sahal Jadi Pemimpin yang Amahah

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM- Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo, KH. Hasan Abdullah Sahal, memberikan doa dan dukungan spiritual kepada Sahrul Gunawan, Wakil Bupati Bandung yang akan maju sebagai Calon Bupati Bandung pada Pilkada serentak 2024.

Pertemuan hangat antara Sahrul Gunawan dan KH. Abdullah Sahal serta Profesor Amal Fahullah Zarkasyi, salah satu pimpinan di Ponpes Gontor, berlangsung di Hotel Sunshine Soreang, Sabtu (14/9/2024). Pertemuan ini dilakukan sebelum KH. Abdullah Sahal menghadiri acara silaturahmi akbar FPAG (Forum Pondok Alumni Gontor) se-Jawa Barat di Ponpes Al Basariyah.

KH. Abdullah Sahal, yang telah memimpin Ponpes Modern Gontor sejak tahun 1985, merasa gembira mengetahui Sahrul Gunawan juga memiliki latar belakang pendidikan agama dan pernah menjadi santri di pondok pesantren. "Harus ada Ulama yang sekaligus menjadi Umaro, karena saat ini Indonesia dan khususnya Kabupaten Bandung membutuhkan figur pemimpin yang bisa mendampingi umat, tidak hanya dalam pemerintahan saja, tapi juga pendampingan dalam hal spiritual," terang KH. Abdullah Sahal.

Ia pun berpesan kepada Sahrul Gunawan untuk mengemban amanat ini dengan baik dan mewakafkan semua kebijakannya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung. "Semoga amanat yang sedang diberikan, yang sedang ditanggung, yang sedang diemban dan bahkan yang akan diemban dikemudian hari bisa memberikan keberkahan dan kemaslahatan khususnya untuk warga Kabupaten Bandung, umumnya untuk warga Jawa Barat dan Indonesia," pesan KH. Abdullah Sahal.

Sahrul Gunawan, yang berpasangan dengan Gun Gun Gunawan dalam Pilkada, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari KH. Abdullah Sahal. Ia juga meminta bimbingan dari Kiai Sahal dalam menjalankan tugasnya.

"Saya gembira bisa bersilaturahmi dan mendapat petuah dan support spiritual dari beliau. Ini menjadi pegangan saya dan Pak Gun Gun. Dan tadi saya berjanji di hadapan Pak Kiai untuk mengabdi dengan baik, karena niat awal keberangkatan kami mencalonkan diri adalah mengabdi untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung," papar Sahrul Gunawan.

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan