Pengusaha Muda di Kabupaten Bandung Nyatakan Dukungan kepada Pasangan Sahrul Gunawan - Gun Gun Gunawan 

Pengusaha Muda di Kabupaten Bandung Nyatakan Dukungan kepada Pasangan Sahrul Gunawan - Gun Gun Gunawan 

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM– Dukungan kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan pada Pilkada 2024 Kabupaten Bandung terus menggeliat. Sejumlah elemen masyarakat dari berbagai kalangan sudah menyatakan dukungannya kepada calon dengan slogan Alus Pisan.

Terbaru, para pengusaha muda di Kabupaten Bandung, Jawa Barat telah menyatakan dukungannya kepada pasangan tersebut. 

Para pengusaha muda ini bahkan telah membentuk gerakan usahawan muda untuk mendukung pemenangan pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan.

Kelompok pengusaha yang mengatasnamakan Pemuda Menawan atau Pengusaha Muda Menawan ini siap mengerahkan anggotanya untuk memenangkan pasangan Alus Pisan.

Founder Pemuda Menawan, Boni Anggara menjelaskan, ada beberapa hal yang mendasari pihaknya menginisiasi wadah pengusaha muda di Kabupaten Bandung itu. Salah satunya maju bersama pasangan bacalon Bupati/Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan.

“Pemuda Menawan ini adalah satu gerakan pengusaha muda Kabupaten Bandung yang mendukung pasangan Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan pada Pilkada 2024. Karena kami pengusaha, sudah saatnya beraksi dan berkolaborasi dengan pemerintah. Yang bisa kami ajak berkolaborasi saat ini, yakni pasangan Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan. Kami akan siap mendukung pasangan ini secara all out,” ungkap Boni, Minggu (15/9/2024) malam.

Sebagai bentuk keseriusan para pengusaha muda Kabupaten Bandung ini, mereka juga menggelar deklarasi dukungan kepada Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan. Tak hanya itu, lanjut Boni, selain Pemuda Menawan, kumpulan pengusaha wanita yang tergabung di dalam wadah Wanita Hebat, turut memberikan dukungan serupa.

“Pemuda Menawan dan Wanita Hebat ini adalah wadah diskusi untuk berperan aktif dalam membangun Kabupaten Bandung yang Alus Pisan,” tuturnya.

Boni juga menjelaskan mengenai peluncuran QRIS Pemuda Menawan. Ia menjelaskan upaya itu menjadi wujud nyata pengusaha muda mendukung perjuangan politik pasangan Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan di Pilkada 2024. Hal itu juga untuk menegaskan jika pasangan yang mereka dukung tidak memainkan praktik money politic. Melainkan, kata ia, pengusaha dan warga yang mendukung gerakan politik pasangan ini.

“Ini gerakan rakyat dan pengusaha untuk kemajuan Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Mantan Bupati Bandung Apresiasi Gerakan Pengusaha Muda

Tokoh masyarakat Kabupaten Bandung, Dadang M Naser yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi upaya para pengusaha ini. Ia mengatakan, pihaknya akan terus memberikan support kepada pasangan Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan dan mengkoordinasikannya dengan para relawan Alus Pisan di Kabupaten Bandung.

Ia juga mengapresiasi dukungan para pengusaha muda Kabupaten Bandung yang tergabung di dalam wadah Pemuda Menawan dan Wanita Hebat ini. Ia tidak menampik, hingga saat ini dukungan politik untuk pasangan Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan ini terus mengalir dari berbagai kalangan masyarakat.
Mantan Bupati Bandung 2 periode ini meyakini, dukungan kepada Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan ini menjadi gerakan masyarakat yang mengharapkan Kabupaten Bandung Alus Pisan. 

“Termasuk hari ini kita bertemu dengan kalangan pengusaha muda Kabupaten Bandung yang memberikan dukungannya kepada Sahrul Gunawan-Gun Gun Gunawan di Pilkada 2024,” ungkapnya.**"

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan