Organisasi Syarikat Islam Solid Dukung 'Bedas Lanjutkan Jilid 2'

Organisasi Syarikat Islam Solid Dukung 'Bedas Lanjutkan Jilid 2'

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM- Organisasi Syarikat Islam (SI) menyatakan dukungan penuhnya kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna-Ali Syakieb (Bedas) di Pilkada Bandung yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Ketua Dewan Cabang Syarikat Islam Kabupaten Bandung, H. Yayan Sofyan, menjelaskan alasan di balik dukungan tersebut. "SI menilai bahwa program-program yang dicanangkan oleh Kang DS, baik yang telah berjalan maupun yang akan datang, selaras dengan perjuangan dakwah di SI," ujarnya. Kabupaten Bandung, Sabtu 31 Agustus 2024

Beberapa program yang menjadi sorotan SI antara lain pemuliaan para ulama dan program insentif bagi guru ngaji serta marbot masjid. "Program-program ini sejalan dengan nilai-nilai yang dipegang teguh oleh Syarikat Islam," tambah H. Yayan.

Hal senada juga disampaikan oleh H. Feri Ferdian, pengurus Syarikat Islam Jawa Barat yang juga warga Kabupaten Bandung. "Di tahun politik 2024 ini, Syarikat Islam mendorong kader-kadernya untuk maju dalam Pilkada atau mendukung pasangan yang memiliki visi sejalan dengan organisasi," ungkap Feri.

Feri menilai bahwa Kang DS sangat cocok dengan visi yang diusung oleh Syarikat Islam. "Beliau memiliki jiwa kepemimpinan yang baik dan telah terbukti dalam menjalankan tugasnya sebagai Bupati," tegasnya.

Feri juga memiliki hubungan historis dengan Kang DS. "Saya mengenal beliau sejak masa kepemimpinan beliau di Pemuda Pancasila, sementara saya di Pemuda Muslim," kenang Feri. "Kami berdua sama-sama aktif di KNPI, dan saya melihat jiwa kepemimpinan beliau sangat baik."

Feri menyatakan bahwa SI siap memenangkan kembali Kang DS untuk periode berikutnya. "Dukungan kami sudah disampaikan secara lisan, dan saat ini akan segera diresmikan secara organisatoris. Kami yakin bahwa 99% warga SI akan mendukung pasangan Bedas," pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan