Kesiapan Pemberangkatan Jemaah Haji 2024, Satlantas Polresta Bandung Gelar Ramp Check

Kesiapan Pemberangkatan Jemaah Haji 2024, Satlantas Polresta Bandung Gelar Ramp Check

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung melaksanakan pemeriksaan kelayakan (Ramp Check) kendaraan yang akan membawa jemaah haji tahun 2024.

Ramp Check kendaraan angkutan jemaah haji dilakukan di Lanud Sulaeman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung Rabu, 15 Mei 2024.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Galih Apria mengatakan, pemeriksaan kendaraan ini dalam rangka kesiapan pemberangkatan jemaah haji tahun 2024.

Pengecekan yang dilakukan ini, kata ia, untuk antisipasi kecelakaan pada bis yang akan digunakan untuk mengantarkan jemaah haji," ujarnya.

"Hampir semua aspek kami lakukan pengecekan, mulai dari kelengkapan kendaraan, fungsi rem, kemudi, gas dan sarana prasarana kendaraan," ujarnya.

Pihaknya bersama Dishub, fokus dalam pengecekan terhadap Bis yang akan digunakan mengantarkan jemaah haji.

"Alhamdulillah dari beberapa sample kendaraan, semuanya dalam kondisi laik dan adapun temuan yang ditemukan masih berupa hal minor yang tidak membahayakan," tuturnya.

Selain itu, lanjut Galih, awak angkutan juga dalam kondisi sehat dan bebas dari narkoba, serta layak untuk mengemudi.

"Kami memastikan kendaraan laik jalan dan pengemudi dalam keadaan prima, agar dapat mengantarkan jemaah haji ke Bandara tempat keberangkatan jemaah haji," pungkas Kompol Galih Apria.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan