Dampingi Bupati Sidak SPBE di Cileunyi, Kawaludin: Stok Gas di Kabupaten Bandung Aman

Dampingi Bupati Sidak SPBE di Cileunyi, Kawaludin: Stok Gas di Kabupaten Bandung Aman

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Asisten Perekonomian Pemerintah bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) mendampingi Bupati Bandung sidak ke sejumlah SPBE.

Salahsatunya dilaksanakan di SPBE PT Sampurna Gas, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu 12 Juni 2024.

Asisten Perekonomian Kabupaten Bandung, Kawaludin didampingi Kepala Disperdagin Dicky Anugerah mengatakan, pihaknya telah melakukan pengawasan pengisian gas elpiji 3 kg.

"Sebanyak 8 dari 12 SPBE yang tersebar di Kabupaten Bandung kami awasi dan dipantau secara langsung," ungkap Kawaludin dalam keterangannya, Rabu 12 Juni 2024.

"Insya Allah semua SPBE yang kami awasi, semua melakukan pengisian sesuai standar dan prosedur yang berlaku. Insya Allah aman," tegasnya.

Kawaludin menyebut, stok gas untuk Kabupaten Bandung juga insya Allah aman. 

"Rata-rata kapasitas produksinya 30 ribu tabung per hari, jadi sangat aman," ungkap Kawaludin.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Bandung, Dadang Supriatna didampingi Kepala Disperdagin Dicky Anugerah, Asisten Perekonomian Kawaludin.

Kehadiran Bupati Bandung dan jajaran turut didampingi Pertamina Patra Niaga, Hiswana Migas dan Badan Metrologi.

Kunjungan tersebut untuk melakukan pemantauan dan pemeriksaan langsung pengisian gas elpiji 3 kilogram untuk wilayah Kabupaten Bandung.

Mereka memeriksa kondisi tabung gas, proses pengisian, serta penyimpanan gas untuk memastikan bahwa semua proses dilakukan sesuai standar yang telah ditetapkan.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan