1500 Personel Gabungan Disiagakan Pengamanan Laga Persib Vs Bali United di Stadion Si Jalak Harupat Bandung 

1500 Personel Gabungan Disiagakan Pengamanan Laga Persib Vs Bali United di Stadion Si Jalak Harupat Bandung 

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Pertandingan semifinal leg kedua antara Persib Bandung kontra Bali United bakal digelar, pada Sabtu 18 Mei 2024.

Kedua tim akan bertarung habis-habisan dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Dalam pertandingan ini, ribuan personel gabungan dari TNI dan Polri disiagakan dalam pengamanan pertandingan ini.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, jumlah petugas gabungan yang disiagakan untuk pengamanan sebanyak 1500 personel.

"Ribuan personel gabungan tersebut akan ditempatkan di tiga ring. Yang pertama, di dalam stadion. Ring kedua dan ketiga yakni di luar stadion," ungkap Kusworo dalam keterangannya, Jumat, 17 Mei 2024.

Dijelaskan Kusworo, sesuai aturan FIFA, pengamanan yang dilakukan petugas di dalam stadion berjumlah 400 personel atau 1 berbanding 50.

"Dengan jumlah penonton sebanyak 20.000, maka minimal itu 400 personel disiagakan untuk pengamanan di dalam stadion," ungkapnya.

Ia menyebut, petugas pengamanan yang berjaga di dalam stadion adalah Steward. Sedangkan petugas kepolisian melakukan pengamanan di luar stadion.

Steward ini, kata Kusworo, akan bertugas di tribun bawah stadion untuk melakukan pengamanan.

"Sementara petugas kepolisian akan berada di luar dan bisa masuk ke dalam stadion jika ada kejadian yang tidak bisa ditangani Steward," ujarnya.

Kusworo menuturkan, petugas kepolisian tidak ada yang berjaga di dalam stadion, hanya di pinggir-pinggir saja.

"Jika dipinta Steward untuk masuk, baru masuk. Itu kalau terjadi urgent," imbuh Kombes Pol Kusworo Wibowo.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan