Tedi Surahman: Pilkada Jurdil dan Transparan, Kunci Kemenangan Pasangan Sahrul - Gun Gun

Tedi Surahman: Pilkada Jurdil dan Transparan, Kunci Kemenangan Pasangan Sahrul - Gun Gun

Smallest Font
Largest Font

BERITASUARA.COM - Rasa optimisme ditunjukkan Tim Pemenangan Koalisi Rakyat Alus Pisan terhadap pasangan yang diusungnya Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan pada kontestasi politik Pilkada 2024 Kabupaten Bandung.

Ketua Harian Tim Pemenangan Koalisi Rakyat Alus Pisan, Tedi Surahman mengaku sangat optimis pasangan Sahrul Gunawan - Gun Gun Gunawan akan mendapat kepercayaan masyarakat serta terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2024-2029.

Menurut Tedi, selama Pilkada berlangsung jujur, transparan dan masyarakat diberi kebebasan memilih sesuai hati nuraninya, maka pasangan yang diusung Partai Golkar, PKS, PPP, Hanura dan Partai Ummat itu akan keluar sebagai pemenangnya.

Keyakinan itu berdasarkan hasil survei terbaru yang dirilis Polsight dan berbanding lurus dengan sambutan positif masyarakat saat Sahrul Gunawan maupun Gun Gun Gunawan turun ke lapangan di hampir semua pelosok kabupaten Bandung.

"Survei Polsight yang dirilis Senin kemarin  menunjukkan kalau Sahrul - Gun Gun merupakan pasangan yang diharapkan memimpin kabupaten Bandung Lima tahun mendatang. Dan itu juga linier dengan sambutan masyarakat dalam setiap kunjungan pasangan ini ke lapangan," tutur Tedi Surahman, Selasa (22/10/2024).

"Kami optimis, selama Pilkada ini dilaksanakan secara transparan dan jujur serta adil, maka pemenangnya adalah Sahrul - Gun Gun," sambungnya.

Tedi yakin dan percaya, masyarakat kabupaten Bandung sudah sangat cerdas dalam memilih calon pemimpinnya. Mereka tidak akan menggadaikan dan menukar keyakinan pilihannya hanya dengan iming-iming sejumlah uang. 

Ia juga percaya, KPU dan Bawaslu akan menjadi penyelenggara dan wasit yang fair dan hanya akan membela kepentingan masyarakat kabupaten Bandung.

Tedi Surahman pun memastikan, rentang waktu 35 hari menjelang hari H pencoblosan tanggal 27 Nopember 2024 nanti, akan dimanfaatkan timnya untuk semakin menambah keyakinan masyarakat agar memilih pasangan nomor urut 1 itu.

"Kita akan terus turun menyapa masyarakat, menyerap aspirasi dan mendengar keluhan mereka," tandasnya.

"Intinya, sekali lagi, selama Pilkada ini dilakukan secara transparan dan jurdil, maka kami optimis, tanggal 27 Nopember 2024 nanti pasangan Sahrul - Gun Gun yang akan terpilih," tegas Tedi Surahman.

Penegasan Tedi Surahman itu juga senada dengan analisa dan penilaian dari Analis Politik sekaligus Direktur Riset Polsight, Kiki Pratama, M.Si.

Selain memaparkan keunggulan elektabilitas pasangan Sahrul - Gun Gun sebesar 49,60 persen dibanding elektabilitas Dadang Supriatna - Ali Syakieb yang hanya 46,00 persen, ia pun berharap Pilkada ini jauh dari beragam kecurangan.

"Semoga Pilkada Kabupateh Bandung ini berjalan dengan jujur, adil dan bersih dari money politics serta tidak ada pihak-pihak yang mencoba untuk mengintervensi masyarakat maupun penyelenggara Pilkada. Sehingga siapapun yang terpilih nanti adalah sosok yang benar-benar diinginkan oleh masyarakat untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati berikutnya,” harap Kiki Pratama.***

Editors Team
Daisy Floren

Pemerintahan